Sunday, June 10, 2007

Obrolan di atas roda

Jam 12 siang brangkat deh menuju Pesta Buku Jakarta, puanas sekali dan terik. Masuk ke halte busway, bayar dan antri...huhhh penuh banget, ternyata ada kumpulan orang PKS di monas. Pantesan rame banget minggu-minggu. Setelah menunggu 10 blom dateng juga tuh busway padahal udah aroma terapi di sekitar wakakakakak


Akhirnya diputuskan nawk taksi aja deh, korban 3500 perak yg telanjur dibayar di busway. Dapet deh taksi Bluebird. Naek hup hup...ademmmm..Tanya ama supir kok penuh banget ya Pak? Dia jawab ooo ada PKS, pamer kekuatan. Wekkksss nih supir tau apa ya? Lh kekuatan apa Pak, tanya saya. Dia jawab, ya kekuatan politik, kan bentar lagi pemilu jadi harus rajin-rajin nampang...kan di politik itu masalah dukungan! Voilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!! Nih supir emang mantep jawabannya. Trus dia membahas SBY sebagai presiden lemah tanpa dukungan riil partai kuat, ekonomi makro sampe...cewek!

Akhirnya di daerah Semanggi saya bilang, Pak kalo semua sopir kaya Bapak pasti oke deh taksi Blue Bird, pasti pada fanatik karena bisa nambah wawasan. Sopir jawab, iya Pak karena saya pasti beli koran dan baca-baca majalah di kantor. Saya sempetin meski pas nunggu atau santai...OOoooooo jadi Om Tantowi benar juga ya. Setelah sampai di pameran akhirnya saya turun dan bayar harga...sedikit premium. Puas karena ada sesuatu yang tidak sekedar alat transportasi, tapi wawasan. Kepikiran juga Kotakbuku tidak sekedar ajang ngumpul tapi juga nambah wawasan dan laennya...

No comments: