Monday, June 4, 2007

Batu titian

Milestone! Batu titian! Bener gak seh? Whatever lah yang penting mau ngomongin langkah ke depan tuh kayak apa ya? Apakah Kotakbuku.com hanya menjadi sekedar sarana penyaluran adrenalin yang berlebih? Atau pembuktian diri bahwa ...yoi aku bisa? Atau sesuatu yang tulus dari hati?


Ketulusan dalam segala hal memang tidak bisa menipu, bisa dirasakan meski kasat mata dan sedikit absurd. Iso rumongso aja rumongos iso....that javanese said! Tahapan awal untuk mengenalkan forum ini tampaknya mulai menunjukkan cahayanya, sedikitnya 13 orang daftar per hari...statistics dont lie, people did! Lumayan untuk kelas awal. Alexa udah berani nowel dan ngasih sms..bang sms ini bang...peringkat 1.8 juta di seluruh dunia. Not bad for newbie.

Selanjutnya, bagaimana membuat program bulanan bagi member yang setiap hari kucek-kucek mata karena keasikan posting. Yah member bagi pengelola adalah konsumen, mereka bukan barang apalagi komoditas yang bisa seenaknya diperlakukan. Saat ini udah jalan bedah buku, kuis, logo, dan beberapa kembangan program. Mudah-mudahn juni 07 bisa bikin kopidarat sesama member. Berapa minimal yang ikut untuk dikatakan sukses? YOI! 2...two...loro, kalih, twei, dua saja cukup. Jika ada 2 orang member saja yang ketemuan aja itu udah sukses!

Alexashare sebagai indikator sarana benchmarking dengan tetangga cukup asik juga tuh, berandai-andai punya saham sendiri yang bisa dijual belikan, pasti akan membuat gairah ini selalu menyala. Gak nyangka ada aja ya bule iseng bikin program simulasi saham web ginian. BRAVO!

Kepeng sama dengan uang? Kepeng sama dengan buku gratis? Why not? Toh member sudah memberikan waktu, tenaga dan uang mereka untuk listrik, pop mie, teh botol yang menemani nongkrong di kotakbuku. Memang resource terbatas, tapi itu pasti bisa diusahakan. Marmud sebagai member yang tergolong baru langsung menyatakan kegembiraan dan dukungan atas forum ini. Tapi basa basi ia menjadi donatur. Thanks Bro!

Yah masih banyak batu titian yang akan diletakkan ke depan agar target menjadi 1# Forum Buku Mania di Indonesia tidak hanya menjadi slogan belaka. Jika seorang netter berbicara buku, maka mereka HARUS memasukkan kotakbuku sebagai menu wajib untuk nongkrong! Target 10.000 member pada tahun 2008 bukanlah mustahil dicapai! Itu hanya masalah waktu dan keyakinan aja. Berani mencoba! Prove it!

3 comments:

Anonymous said...

bravo bro! mudah-mudahan ke depannya kotak buku tetep eksis, en para kobokan tetep kerja keras untuk dukung KB biar tambah rame, heboh dan juga berkualitas:)

Yuk ah! mudah-mudahan harapannya bisa tercapai...amiiinn....

Anonymous said...

selamat ya.....
Niat yang baik InsyaAllah mendapatkan hasil yang baik pula....
ayo kita melangkah kedepan dengan penuh percaya diri....
Hidup Kobokan . . ., he he he

Anonymous said...

maju terus kobokan....hehehehe..